Tips Mengamankan Akun Cpanel dari Insiden Keamanan - DEVHOZ

Tips Mengamankan Akun Cpanel dari Insiden Keamanan - DEVHOZ

Allow, bertemu kembali di blog AUTOGOBLOOG , artikel ini akan membawa pembahasan tentang blogo Tips Mengamankan Akun Cpanel dari Insiden Keamanan - DEVHOZ simak selengkapnya

Keamanan benar menjadi prioritas baku alokasi setiap pengguna. Dengan kedamaian yang lemah hendak menjadi celah yang dapat disalahgunakan. Belum lama ini, tepatnya ala tanggal 22 Agustus 2019 jumlah provider hosting di indonesia mengaku bahwa salah satu servernya telah diakses oleh pihak ketiga sonder memiliki izin. Melalui sebuah blog  post, niagahoster mengumumkan bahwa ada pihak ketiga yang tidak memiliki izin, telah mengakses API sistem internal, di mana didalamnya terdapat akses ke password terenkripsi dan data lain tentang pelanggan mereka. Di dalam database ini terdapat username pelanggan, email, password terenkripsi, cap depan, dan IP address yang telah diakses oleh pihak ketiga sonder izin.

Sebagai bentuk pencegahan dan peningkatan kedamaian pihak provider telah  me-reset semua password user, sehingga Akun pelanggan Niagahoster dan data yang tersimpan dalam akun tersebut seperti website, domain, email hosting, dll tidak terdampak.

Belajar dari insiden kedamaian tersebut, Berikut ini ada jumlah Tips yang dapat diterapkan untuk Mengamankan Akun Cpanel dari Insiden Keamanan:

Gunakan Password yang Sangat Kuat

Password yang awet saja Belum cukup untuk menganmankan akun anda. Selalu ada kemungkinan dibobol oleh hacker apalagi jika awak menggunakan password yang lemah. Untuk itu gunakanlah password yang awet apik itu untuk password baku cPanel anda, password direktori, password email dan password-password lainnya. Lihat ala indeks password yang telah disediakan ala cPanel. Saat melaksanakan password, usahakan minimum indeks password dalam kelas Strong (kuat), bila perlu sampai kelas Very Strong (Sangat Kuat).

Untuk melaksanakan password yang banyak awet ikuti tips-tips beserta :
  • Hindari password yang menggunakan cap anda, cap keluarga, cap pacar dan nama-nama yang terlalu mainstream dan mudah ditebak.
  • Hindari penggunaan tanggal lahir sebagai kombinasi password.
  • Hindari penggunaan password yang sama dengan password email, facebook alias password-password awak lainnya.
  • Gunakan kombinasi huruf, angka, karakter dan karakter ala password anda. Gunakan juga kombinasi aksara besar dan aksara kecil.
  • Semakin berabe dan tidak berpola password awak maka hendak semakin awet password anda. contoh : qi7h4m&5iKaQq)+!0(00P?ns3I#U7G8iw2=p , password ini benar hampir mustahil untuk diingat tapi banyak kuat.
  • Selalu update password awak secara berkala misalnya sebulan sekali alias dua bulan sekali. Semakin acap semakin apik walaupun hendak merepotkan.

Gunakan Fitur Two Factor Authentication

Untuk kedamaian yang kian apik Gunakan Fitur Two Factor Authentication (“2FA” alias dikenal juga dengan “two-step verification”) alias Verifikasi Dua Langkah Bila tersedia ala layanan

Hati-Hati Dalam Penggunaan Email

Hati-hati dalam penggunaan email anda, akibat sonder disadari email dapat menyedot disk space dan bandwidth, terutama alokasi awak yang acap menggunakan file attachment nantinya disk space awak hendak membengkak alias bandwidth awak habis.

Pantau Penggunaan Resource

Bagi awak pemakai hosting shared, rajin-rajinlah untuk mengecek penggunaan resource server anda. Jika penggunaan resource server awak terlalu tinggi, kurangi software alias plugin yang awak install ala website anda.

Itulah Beberapa Tips yang dapat diterapkan untuk Mengamankan Akun Cpanel dari Insiden Keamanan, Semoga Bermanfaat.

Begitulah pembahasan mengenai Tips Mengamankan Akun Cpanel dari Insiden Keamanan - DEVHOZ semoga artikel ini berfaedah salam

Tulisan ini diposting pada label blogo, aplikasi tik tok, https://www.blogger.com/,

Belum ada Komentar untuk "Tips Mengamankan Akun Cpanel dari Insiden Keamanan - DEVHOZ"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel