Cara setting HTTPS untuk Custom Domain Blogger dengan mudah

Hohoho, selamat malam di blog AUTOGOBLOOG , sesi kali ini akan dibahas mengenai blogging tutorials point Cara setting HTTPS untuk Custom Domain Blogger dengan mudah simak selengkapnya

Akses HTTPS buat Custom Domain Blogger era ini sudah bisa digunakan oleh pengguna setia blogger. Sebelumnya buat Domain melalui blogger hanya bisa di akses melaliu www saja. Untuk sahabat yang mengakses daskboard blogger melalui www.blogger.com beum bisa diaktifkan karena menu HTTPS belum aktif.

Untuk mengaktifkan HTTPS di blogger maka silahkan awak mengaksesnya melalui draft.blogger.com. Dengan begitu tombol Ketersediaan HTTPS akan tampil dengan awak bisa mulai menyetting blog awak dengan mudah. Sebelum merubah kedudukan awak dari http ke htpps maka sarwa tahapan dibawah ini perlu awak perhatikan.

Cara setting HTTPS buat Custom Domain Blogger

Langkah 1 : Buka Setelan, klik Dasar dengan lihat Ketersediaan HTTPS. Silahkan awak rubah Ketersediaan HTTPS dari Tidak ke Ya seperti gambar dibawah ini. Rubah juga Pengalihan HTTPS dibawahnya tetapi tidak akan melantas aktif, diperlukan beberapa menit maka nanti saja Pengalihan HTTPS aktif dengan rubah menjadi Ya.

Langkah 2 : Silahkan awak masuk ke Tema dengan pilih Edit HTML buat merubah alamat kedudukan awak dari http menjadi https. Caranya tekan Ctrl + Shift + R maka akan ada kolom Replace All. Silahkan awak masukkan URL lama blog awak (Contoh : http://www.domainAnda.com/) dengan melanyak Enter. Maka akan tampil kolom With dengan silahkan masukkan URL baru awak (Contoh : https://www.domainAnda.com/). Dengan begitu alamat blog awak akan berubah semua.

Langkah 3 : Silahkan periksa alamat blog awak buat cek mixed content. Jika HTTPS blog berwarna abu-abu itu berarti template blog memiliki mixed content dengan itu wajib diperbaiki agar HTTPS berwarna hijau. Pastikan sarwa url js menggunakan HTTPS dengan dapat diakses. Pastikan juga sarwa url gambar menggunakan HTTPS.

Langkah 4 : Sekarang awak tambahkan Properti di Search Console buat HTTPS. Saran saya awak buat sarwa alamat blognya dari http://www.domain.com/, http://domain.com/, https://www.domain.com/, https://domain.com/ supaya Google dapat mengakses sarwa alamat blog anda. Jika awak belum jelas silahkan lihat gambar di bawah ini.

Hypertext Transfer Protocol Secure ataupun HTTPS adalah gawai komunikasi internet yang melindungi integritas dengan kerahasiaan bukti pengguna antara komputer ataupun gawai internet pengguna dengan kedudukan ataupun blog anda. Selain itu dengan menggunakan HTTPS pengguna akan merasa damai era menggunakan kedudukan kita. HTTPS juga melindungi jaringan internet pengguna terlepas dari artikel yang kita buat.

Ada beberapa manfaat andaikan blog awak sudah menggunakan fasilitas HTPPS.

  1. Membantu mendeteksi andaikan ada penyerang yang mencoba mengubah bukti yang dikirim oleh Blogger ke pengunjung.
  2. Membantu memeriksa bahwa pengunjung blog membuka kedudukan yang benar dengan tidak dialihkan ke kedudukan berbahaya.
  3. Menambahkan langkah-langkah keamanan yang melaksanakan lebih sulit bagi orang lain buat melacak aksi ataupun mencuri informasi pengunjung blog.
  4. Google juga sudah memberikan sinyal bahwa kedudukan yang menggunakan HTTPS akan mempengaruhi Peringkat kedudukan di Pencarian beranda Google.

Penggunaan HTTPS di blogger ini adalah GRATIS jadi andaikan awak masih menggunakan HTTPS gratisan dari CloudFlare silahkan awak pindahkan di Blogger. Tunggu apa lagi silahkan sesegera awak rubah settingan URL blog awak agar damai dengan dapat di akses dari alamat apapun. Silahkan ikuti cara yang saya buat di atas, andaikan masih cecap kesulitan bisa bertanya di kolom komentar Disqus, Sekian dengan Terimakasih.

", numPosts: 0, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjxYZ6pOzGmVOWKeAudxGc6ul2p6O4BMW7PWYERR9QeI-LDP18PanQebudgsMaGxOhoJOoDPYu4askG9meZtZoKlb3y2l6dCTasEnUffX_g8_eBphqUDDE-vWTJAACOvaSyt7pIHivy8rNn/w250-c-h250/no-image.png", containerId: "related-post-1412414447458388799", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() };

Begitulah pembahasan tentang Cara setting HTTPS untuk Custom Domain Blogger dengan mudah semoga info ini bermanfaat salam

Artikel ini diposting pada kategori blogging tutorials point, wordpress blogging tutorial pdf, blogging tutorial for beginners pdf,

Belum ada Komentar untuk "Cara setting HTTPS untuk Custom Domain Blogger dengan mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel